?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=2113053238&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+GAMES+TOURNAMENT+BERBANTUAN+MEDIA+WORDWALL+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+PESERTA%0D%0ADIDIK+SEKOLAH+DASAR&rft.creator=Della%2C+Anggaini&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=372+Pendidikan+dasar&rft.description=Masalah+pada+penelitian+ini+yaitu+rendahnya+motivasi+belajar+peserta+didik+kelas+IV+SD+Negeri+8+metro+Timur.+Tujuannya+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+model+Teams+Games+Tournament+(TGT)+berbantuan+media+Wordwall+terhadap+motivasi+belajar+peserta+didik+sekolah+dasar.+Metode+yang+digunakan+adalah+quasi-experimental+dengan+desain+nonequivalent+control+group+design.+Populasi+berjumlah+58+peserta+didik%2C+dengan+sampel+sebanyak+29+peserta+didik+yang+ditentukan+melalui+teknik+purposive+sampling.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+non+tes+berupa+angket+dan+lembar+observasi.+Hasil+uji+hipotesis+independent+sample+t-test+memperoleh+Sig.+(2-tailed)+0%2C042+%3C+0%2C05%2C+sehingga+dapat+disimpulkan+bahwa+terdapat+pengaruh+model+kooperatif+tipe+Teams+Games+Tournament+(TGT)+berbantuan+media+Wordwall+terhadap+motivasi+belajar+peserta+didik+kelas+IV+SD+Negeri+8+Metro+Timur+Tahun+Pelajaran+2024%2F2025.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+motivasi+belajar%2C+teams+games+tournament%2C+wordwall&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2025-05-22&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89405%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89405%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89405%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Della%2C+Anggaini++(2025)+PENGARUH+MODEL+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+GAMES+TOURNAMENT+BERBANTUAN+MEDIA+WORDWALL+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+PESERTA+DIDIK+SEKOLAH+DASAR.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89405%2F