%0 Generic %A Della, Anggaini %C Universitas Lampung %D 2025 %F eprints:89405 %I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %T PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR %U http://digilib.unila.ac.id/89405/ %X Masalah pada penelitian ini yaitu rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 metro Timur. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah quasi-experimental dengan desain nonequivalent control group design. Populasi berjumlah 58 peserta didik, dengan sampel sebanyak 29 peserta didik yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan non tes berupa angket dan lembar observasi. Hasil uji hipotesis independent sample t-test memperoleh Sig. (2-tailed) 0,042 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur Tahun Pelajaran 2024/2025. Kata kunci: motivasi belajar, teams games tournament, wordwall