creators_name: Della, Anggaini creators_id: 2113053238 type: other datestamp: 2025-06-21 09:30:40 lastmod: 2025-06-21 09:30:40 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR ispublished: pub subjects: 300 subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Masalah pada penelitian ini yaitu rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 metro Timur. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah quasi-experimental dengan desain nonequivalent control group design. Populasi berjumlah 58 peserta didik, dengan sampel sebanyak 29 peserta didik yang ditentukan melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan non tes berupa angket dan lembar observasi. Hasil uji hipotesis independent sample t-test memperoleh Sig. (2-tailed) 0,042 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur Tahun Pelajaran 2024/2025. Kata kunci: motivasi belajar, teams games tournament, wordwall date: 2025-05-22 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 2113053238 citation: Della, Anggaini (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89405/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89405/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89405/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf