?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+SIKLUS+BELAJAR+PDEODE+PADA+MATERI%0D%0APOKOK+KESETIMBANGAN+KIMIA+DALAM+MENINGKATKAN+%0D%0APENGUASAAN+KONSEP+SISWA+%0D%0A&rft.creator=0713023044+%2C+Siti+Destriyah&rft.subject=+&rft.description=Ketepatan+guru+dalam+memilih+dan+menerapkan+model+pembelajaran+berpengaruh+%0D%0Apada+penguasaan+konsep+siswa.++Seringkali+model+yang+dipakai+mendorong+siswa+%0D%0Amenjadi+pencatat+serta+penghafal+yang+fasih+dan+pembelajaran+kimia+seolah-olah+%0D%0Ahanya+sebatas+terjadi+di+dalam+sekolah+tanpa+adanya+keterkaitan+dengan+%0D%0Alingkungan+di+sekitar+mereka.++Oleh+karena+itu%2C+peneliti+menerapkan+model+siklus+%0D%0Abelajar+PDEODE.++Penelitian+ini+dilakukan+untuk+mendeskripsikan+model+%0D%0Apembelajaran+siklus+belajar+PDEODE+yang+efektif+dalam+meningkatkan+%0D%0Apenguasaan+konsep+siswa+pada+materi+pokok+kesetimbangan+kimia.++Model+siklus+%0D%0Abelajar+PDEODE+terdiri+dari+6+tahapan+yakni+predict-discuss-explain-observe-%0D%0Adiscuss-explain.++%0D%0A%0D%0ASampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+SMA+YP+Unila+Bandar+Lampung+kelas+%0D%0AXI+IPA%0D%0A2%0D%0A+sebagai+kelas+kontrol+dan+kelas+XI+IPA%0D%0A4%0D%0A+sebagai+kelas+eksperimen.++%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+Non-equivalent+Control+Group+Design.+++%0D%0A+%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+skor+rata-rata+n-Gain+penguasaan+konsep+untuk+%0D%0Akelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+0%2C12+dan+0%2C22.++%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+uji+hipotesis%2C+diketahui+bahwa+kelas+dengan+pembelajaran+siklus+%0D%0Abelajar+PDEODE+menghasilkan+n-Gain+lebih+tinggi+dibandingkan+kelas+dengan+%0D%0Apembelajaran+konvensional.++Hal+ini+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+siklus+%0D%0Abelajar+PDEODE+lebih+efektif+dalam+meningkatkan+penguasaan+konsep+siswa.+%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+siklus+belajar+PDEODE%2C+pembelajaran+konvensional%2C+dan+penguasaan+%0D%0Akonsep.+&rft.date=2012-06-25&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F1%2Fabstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F2%2Fcover%2520dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F3%2FCOVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F5%2FDAFTAR%2520ISIku.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F6%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F7%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F8%2FMOTTOku.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F9%2Fpenyetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F10%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F11%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F12%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F13%2FSANWACANAku.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F14%2FBab%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F15%2FBab%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F16%2FBab%25203.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F17%2FBab%25204.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F18%2FBab%25205.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F19%2Fdapus.pdf&rft.identifier=++0713023044+%2C+Siti+Destriyah++(2012)+EFEKTIVITAS+MODEL+SIKLUS+BELAJAR+PDEODE+PADA+MATERI+POKOK+KESETIMBANGAN+KIMIA+DALAM+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8944%2F