%0 Generic %A Fianda, Putri Dharmawan %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %F eprints:89442 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T PENGARUH GREEN PRODUCT, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Produk UHT Ultra Milk di Bandar Lampung) %U http://digilib.unila.ac.id/89442/ %X Indonesia memiliki potensi besar di bidang agribisnis, termasuk sektor peternakan seperti susu UHT yang kian diminati, namun Ultra Milk sebagai pemimpin pasar mengalami penurunan indeks pada Top Brand Award 2024 sehingga perlu evaluasi terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk UHT Ultra Milk di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengonsumsi susu UHT Ultra Milk di Bandar Lampung. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability dan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS sebagai alat pengolahan data. Penelitian ini memperbarui studi dengan mengintegrasikan variabel green product sebagai dimensi keberlanjutan yang relevan dalam konteks saat ini. Selain itu, penelitian ini berbeda dari penelitian terdahulu dalam hal indikator yang digunakan dan lokasi penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa variabel green product secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga dan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk UHT Ultra Milk di Bandar Lampung. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mengeksplorasi strategi komunikasi pemasaran yang lebih efektif dalam meningkatkan persepsi dan pemahaman konsumen terhadap nilai green product. Kata Kunci : Green Product, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian