creators_name: Esti, Laras creators_id: 2116051019 type: other datestamp: 2025-06-25 02:36:55 lastmod: 2025-06-25 02:36:55 metadata_visibility: show title: PENGARUH NILAI UTILITARIAN, NILAI HEDONIS, DAN NILAI SIMBOLIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING SHOPEE LADYFAME OFFICIAL SHOP ispublished: pub subjects: 300 subjects: 304 subjects: 320 full_text_status: restricted abstract: Industri fashion di Bandar Lampung terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satu strategi yang digunakan dalam meningkatkan penjualan adalah fitur live streaming di marketplace. Ladyfame, salah satu online shop fashion, memanfaatkan fitur ini melalui Shopee Live. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai utilitarian, nilai hedonis, dan nilai simbolis terhadap keputusan pembelian pada live streaming Shopee Ladyfame Official Shop. Proses pembelian pada live streaming tersebut di analisis melalui customer perceived value, sebagai penilaian keseluruhan konsumen terhadap kegunaan suatu produk atau jasa, berdasarkan perbandingan antara apa yang mereka dapatkan dan apa yang mereka korbankan. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen Ladyfame di Indonesia yang pernah menonton dan membeli melalui live streaming Shopee, dengan jumlah sampel 96 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling dan rumus Cochran. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, nilai utilitarian, nilai hedonis, dan nilai simbolis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya untuk mengkaji faktor lain seperti kepercayaan terhadap influencer, persepsi harga, dan kualitas visual streaming. date: 2025-06-16 date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 2116051019 citation: Esti, Laras (2025) PENGARUH NILAI UTILITARIAN, NILAI HEDONIS, DAN NILAI SIMBOLIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING SHOPEE LADYFAME OFFICIAL SHOP. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89540/1/Abstrak.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89540/2/Skripsi_full.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89540/3/Skripsi%20Tanpa%20Bab%204.pdf