title: PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR creator: Kadek, Eli subject: 300 Ilmu sosial subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika dan peserta didik yang kurang terlibat aktif dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project-based learning terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur Tahun Ajaran 2024/2025 semester genap. Metode pada penelitian ini adalah pre-eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-postest design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kibang, Lampung Timur yang berjumlah 33 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Uji hipotesis menggunakan uji sample paired t-test. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai sig (2 tailed) 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model project-based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri. Kata kunci: model project-based learning, matematika, hasil belajar. publisher: KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-05-20 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89572/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89572/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89572/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Kadek, Eli (2025) PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/89572/