TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints89572 UR - http://digilib.unila.ac.id/89572/ A1 - Kadek, Eli Y1 - 2025/05/20/ N2 - Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika dan peserta didik yang kurang terlibat aktif dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project-based learning terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur Tahun Ajaran 2024/2025 semester genap. Metode pada penelitian ini adalah pre-eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-postest design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kibang, Lampung Timur yang berjumlah 33 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Uji hipotesis menggunakan uji sample paired t-test. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai sig (2 tailed) 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model project-based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri. Kata kunci: model project-based learning, matematika, hasil belajar. PB - KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR AV - restricted ER -