creators_name: Kadek, Eli creators_id: 2113053117 type: other datestamp: 2025-06-25 03:25:45 lastmod: 2025-06-25 03:25:45 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR ispublished: pub subjects: 300 subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika dan peserta didik yang kurang terlibat aktif dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project-based learning terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur Tahun Ajaran 2024/2025 semester genap. Metode pada penelitian ini adalah pre-eksperimental. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-postest design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kibang, Lampung Timur yang berjumlah 33 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Uji hipotesis menggunakan uji sample paired t-test. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai sig (2 tailed) 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model project-based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri. Kata kunci: model project-based learning, matematika, hasil belajar. date: 2025-05-20 date_type: published publisher: KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 2113053117 citation: Kadek, Eli (2025) PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89572/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89572/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89572/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf