%0 Generic %A AINUN , RAZELLA DAMA PUTRI %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %F eprints:89587 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS II SD NEGERI 9 TEGINENENG %U http://digilib.unila.ac.id/89587/ %X Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas II di UPTD SD Negeri 9 Tegineneng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas II. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 45 orang peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu seluruh populasi peserta didik berjumlah 20 peserta didik kelas IIA dan berjumlah 25 peserta didik kelas IIB, sampel ditentukan dengan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas II SD Negeri 9 Tegineneng tahun ajaran 2024/2025. Kata kunci: Contextual Teaching And Learning, hasil belajar