@misc{eprints89589, month = {Mei}, title = {PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD}, author = {CITRA DEWI RAHMA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2025}, url = {http://digilib.unila.ac.id/89589/}, abstract = {Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan model teams games tournament (TGT) berbasis wordwall tehadap hasil belajar Bahasa Indonesia antara kelas eksperimen dan kelas kontrol peserta didik IV SD Negeri 8 Metro Timur. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan design penelitian non-equivalen control grup design. Populasi penelitian berjumlah 57 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes. Instrumen uji coba berjumlah 25 dengan uji validitas berjumlah 20 soal valid dan 5 soal drop. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Teams Games Tournament (TGT) berbasis Wordwall tehadap hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur. Kata kunci: hasil belajar, model teams games tournament, media wordwall} }