title: PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR creator: ADILLA, DWI PUTRI LESTARI subject: 300 Ilmu sosial subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah pada penelitian ini adalah perilaku sosial peserta didik kelas tinggi di SD se-Gugus Rafflesia Kecamatan Natar yang masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku sosial peserta didik. Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Populasi penelitian berjumlah 231 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 70 orang peserta didik kelas IV, V, dan VI. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling rumus Yamane. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara penggunaan gadget terhadap perilaku sosial peserta didik kelas tinggi, ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,96 atau 96% yang berada pada taraf sangat tinggi. Kata Kunci: penggunaan gadget, perilaku sosial, sekolah dasar publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-05-27 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89601/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89601/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89601/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ADILLA, DWI PUTRI LESTARI (2025) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/89601/