creators_name: ADILLA, DWI PUTRI LESTARI creators_id: 2113053255 type: other datestamp: 2025-06-25 04:27:21 lastmod: 2025-06-25 04:27:21 metadata_visibility: show title: PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR ispublished: pub subjects: 300 subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Masalah pada penelitian ini adalah perilaku sosial peserta didik kelas tinggi di SD se-Gugus Rafflesia Kecamatan Natar yang masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku sosial peserta didik. Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Populasi penelitian berjumlah 231 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 70 orang peserta didik kelas IV, V, dan VI. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling rumus Yamane. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara penggunaan gadget terhadap perilaku sosial peserta didik kelas tinggi, ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,96 atau 96% yang berada pada taraf sangat tinggi. Kata Kunci: penggunaan gadget, perilaku sosial, sekolah dasar date: 2025-05-27 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: ADILLA, DWI PUTRI LESTARI (2025) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89601/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89601/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89601/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf