TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints89616 UR - http://digilib.unila.ac.id/89616/ A1 - Faiza , Nazzala Chaisya Y1 - 2025/06/16/ N2 - Pemanfaatan media sosial telah memudahkan dalam media promosi, melakukan transaksi jual beli dengan praktis pada setiap perusahaan. Salah satu promosi yang dapat meningkatkan pembelian yakni dengan menggunakan komunikasi persuasif, Selain itu, terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi pembelian, yaitu Influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan menganalisis komunikasi persuasif influencer Shaquila dapat memengaruhi pembelian produk kosmetik dengan menggunakan model AIDA. Penelitian ini menggunakan teori new media yang merupakan penelitian kuantitatif menggunakan dengan teknik analisis regresi linear sederhana, dan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil uji koefesien determinasi penelitian yang ditemukan bahwa variabel Komunikasi Persuasif berpengaruh terhadap pembelian sebesar 52,7%% dengan nilai korelasi sebesar 0,726. Kata kunci: AIDA, Influencer, Komunikasi Persuasif, New Media, Pembelian Produk Kosmetik PB - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK TI - PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER SHAQUILA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Pada Followers TikTok @shaaaqy) AV - restricted ER -