creators_name: Faiza , Nazzala Chaisya creators_id: 2116031105 type: other datestamp: 2025-06-25 07:07:21 lastmod: 2025-06-25 07:07:21 metadata_visibility: show title: PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER SHAQUILA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Pada Followers TikTok @shaaaqy) ispublished: pub subjects: 300 full_text_status: restricted abstract: Pemanfaatan media sosial telah memudahkan dalam media promosi, melakukan transaksi jual beli dengan praktis pada setiap perusahaan. Salah satu promosi yang dapat meningkatkan pembelian yakni dengan menggunakan komunikasi persuasif, Selain itu, terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi pembelian, yaitu Influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan menganalisis komunikasi persuasif influencer Shaquila dapat memengaruhi pembelian produk kosmetik dengan menggunakan model AIDA. Penelitian ini menggunakan teori new media yang merupakan penelitian kuantitatif menggunakan dengan teknik analisis regresi linear sederhana, dan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil uji koefesien determinasi penelitian yang ditemukan bahwa variabel Komunikasi Persuasif berpengaruh terhadap pembelian sebesar 52,7%% dengan nilai korelasi sebesar 0,726. Kata kunci: AIDA, Influencer, Komunikasi Persuasif, New Media, Pembelian Produk Kosmetik date: 2025-06-16 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Faiza , Nazzala Chaisya (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER SHAQUILA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Pada Followers TikTok @shaaaqy). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89616/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89616/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89616/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf