?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+KEMAMPUAN+KOGNITIF+ANAK+DALAM+MENGENAL+KONSEP+BILANGAN+MELALUI+PERMAINAN+TRADISIONAL+DI+TK+TUT+WURI+HANDAYANI+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Siska+Febriyani%2C+1213254031&rft.subject=+&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENINGKATAN+KEMAMPUAN+KOGNITIF+ANAK+DALAM+MENGENAL+KONSEP+BILANGAN+MELALUI+PERMAINAN+TRADISIONAL+DI+TK+TUT+WURI+HANDAYANI+BANDAR+LAMPUNG%0D%0AOleh%0D%0ASiska+Febriyani%0D%0APada+dasarnya+penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+kemampuan+kognitif+pada+anak+dalam+mengenal+konsep+bilangan+melalui+permainan+tradisional+di+TK.+Tut+Wuri+Handayani+Bandar+Lampung+pada+kelompok+A+tahun+pelajaran+2014%2F2015+masih+terbilang+rendah%2C+karena+kegiatan+pembelajaran+yang+dilakukan+pada+anak+usia+dini+belum+menggunakan+permainan+karena+masih+bersifat+akademik%2C+dan+guru+juga+belum+memahami+tentang+pembelajaran+untuk+perkembangan+anak+usia+dini+sehingga+kemampuan+kognitif+pada+anak+belum+berkembang.+Selain+itu+juga%2C+dengan+adanya+penelitian+ini+guru+juga+dapat+memperkenalkan+permainan+zaman+dahulu+yang+sudah+hampir+punah+karena+perkembangan+tekhnologi+yang+semakin+canggih.+Oleh+karena+itu%2C+dalam+penelitian+ini+kemampuan+kognitif+anak+dalam+mengenal+konsep+bilangan+melalui+permainan+tradisional+dapat+meningkat+hal+tersebut+terlihat+bahwa+pada+siklus+I+anak+sudah+mampu+membilang+benda%3B+pada+siklus+II+anak+mampu+menunjuk+urutan+bilangan+dan+pada+siklus+III+anak+sudah+mampu+membuat+urutan+bilangan+1-10.+Dengan+demikian%2C+pada+penelitian+ini+maka+kriteria+penilaian+yang+diharapkan+dapat+tercapai+yaitu+BSB+(Berkembang+Sangat+Baik).%0D%0AKata+Kunci+%3A+Kemampuan+Kognitif%2C+Konsep+Bilangan%2C+Permainan+Tradisional.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-04-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F14%2FDAFTAR%2520GRAFIK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Siska+Febriyani%2C+1213254031++(2015)+PENINGKATAN+KEMAMPUAN+KOGNITIF+ANAK+DALAM+MENGENAL+KONSEP+BILANGAN+MELALUI+PERMAINAN+TRADISIONAL+DI+TK+TUT+WURI+HANDAYANI+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8963%2F