creators_name: Meivia Intan, Pradanti creators_id: 2116051069 type: other datestamp: 2025-06-26 01:36:19 lastmod: 2025-06-26 01:36:19 metadata_visibility: show title: PENGARUH WORD OF MOUTH, KONTEN MEDIA SOSIAL, DAN PROGRAM LOYALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI SEKTOR F&B (FOOD AND BEVERAGE) COFFEE SHOP (STUDI PADA PELANGGAN KOPI KENANGAN DI BANDAR LAMPUNG) ispublished: pub subjects: 300 subjects: 304 subjects: 320 full_text_status: restricted abstract: Industri F&B mengalami pertumbuhan pesat, salah satunya bidang coffee shop. Peningkatan ini disebabkan oleh tingginya minat masyarakat terhadap kopi. Namun, pertumbuhan ini dihadapkan tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, konten media sosial, dan program loyalitas terhadap loyalitas pelanggan Kopi Kenangan di Bandar Lampung. Penelitian menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif, dari data primer yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Sampel terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan Teknik Purposive Sampling yang telah disesuaikan dengan tujuan penelitian. Hasil menunjukkan secara simultan bahwa Word of Mouth, konten media sosial, dan program loyalitas berpengaruh signifikan dengan hubungan positif terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, variabel WOM dan program loyalitas berpengaruh signifikan dengan hubungan positif terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan konten media sosial berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menyarankan agar mempertimbangkan variabel lain untuk memperluas pemahaman terhadap faktor-faktor pembentuk loyalitas dalam konteks industri coffee shop. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Program Loyalitas, Industri F&B, Coffee Shop date: 2025-06-13 date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 2116051069 citation: Meivia Intan, Pradanti (2025) PENGARUH WORD OF MOUTH, KONTEN MEDIA SOSIAL, DAN PROGRAM LOYALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI SEKTOR F&B (FOOD AND BEVERAGE) COFFEE SHOP (STUDI PADA PELANGGAN KOPI KENANGAN DI BANDAR LAMPUNG). Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89634/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89634/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89634/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf