<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG"^^ . "Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya soft skill siswa pada di\r\njurusan pemasaran kelas X SMK Negeri 1 Talang Padang.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk membandingkan soft skill siswa\r\nmenggunakan model pembelajaran TPS dan TSTS dengan memperhatikan teknik\r\npenugasan metode yang digunakan adalah eksperimem dengan pendekatan\r\nkomparatif desain penelitian yang digunakan design factorial.\r\nPopulasi penelitian ini 2 kelas dengan jumlah sampel sebanyak 2 kelas (72\r\nsiswa). teknik sampling penelitian ini menggunakan total sampling. Teknik\r\npengumpulan data melalui observasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis\r\nvarians dua jalur dan t-test dua sampel independen.\r\nHasil penelitian data menunjukan (1) Ada perbedaan soft skill antara siswa\r\nyang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran TSTS dengan TPS pada\r\nsiswa pemasaran (2) Ada perbedaan soft skill antara siswa yang diberikan teknik\r\npenugasan proyek dengan siswa yang diberikan portofolio pada siswa pemasaran.\r\n(3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan teknik penugasan terhadap soft\r\nskill terhadap soft skill pada siswa pemasaran (4) soft skill siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajarannya TSTS lebih tinggi\r\ndibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran\r\nTPS pada siswa yang diberikan penugasan proyek pada siswa pemasaran (5) soft\r\nskill siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran TPS lebih\r\ntinggi dibandingkan dengan yang pembelajarannya menggunakan model\r\npembelajaran TSTS pada siswa yang diberikan penugasan portofolio pada siswa\r\npemasaran.\r\nKata kunci: Soft Skill (Kerjasama Tim), Teknik Penugasan, Think Pair Share\r\nTwo Stay Two Stray\r\n\r\nThis research is based on the low soft skills of students in the marketing department\r\nof class X of SMK Negeri 1 Talang Padang, this study aims to compare students'\r\nsoft skills using the TPS and TSTS learning models by paying attention to the\r\nassignment technique, the method used is an experiment with a comparative\r\napproach to research design used by factorial design. The population of this study\r\nis 2 classes with a sample of 2 classes (72 students). The sampling technique of this\r\nstudy uses total sampling. Data collection techniques through observation.\r\nHypothesis testing uses two-track variance analysis and independent two-sample ttest.\r\nThe results of the data research show (1) There is a difference in soft skills\r\nbetween students whose learning uses the TSTS learning model and TPS in\r\nmarketing students (2) There is a difference in soft skills between students who are\r\ngiven project assignment techniques and students who are given portfolios to\r\nmarketing students. (3) There is an interaction between the learning model and the\r\nassignment technique for soft skills to soft skills in marketing students (4) the soft\r\nskills of students whose learning uses the TSTS learning model is higher than those\r\nwhose learning uses the TPS learning model on students who are given project\r\nassignments to marketing students (5) the soft skills of students whose learning uses\r\nthe TPS learning model is higher are slammed with those whose learning using the\r\nTSTS learning model on students who are given portfolio assignments to marketing\r\nstudents.\r\nKeywords: Soft Skill, Task Technique, Think Pair Share, Two Stay Two Stray"^^ . "2025-05-26" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "SAPITRI "^^ . "NABILA "^^ . "SAPITRI NABILA "^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK NABILA SAPITRI.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (File PDF)"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN NABILA SAPITRI.pdf"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG\r\nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN\r\nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN\r\nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #89670 \n\nSTUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG \nDIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN \nTHINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEMPERHATIKAN \nPENUGASAN PADA SISWA PEMASARAN \nSMK NEGERI 1 TALANG PADANG\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . . . "407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa" . .