title: PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA SHOPEE LIVE (Studi Pada Pengguna Shopee di Bandar Lampung) creator: NATASYA , DWI PUSPITA NINGRUM subject: 330 Ekonomi description: Perkembangan teknologi internet telah mendorong perubahan konsumen dalam berbelanja secara online. Salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan adalah live streaming dan online customer review yang diyakini dapat memengaruhi niat pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan online customer review terhadap niat pembelian dalam konteks Shopee Live. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, melibatkan 120 responden yang pernah menyaksikan Shopee Live. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 26 dengan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian pada Shopee Live. Kata Kunci: Live Streaming, Online Customer Review, Niat Pembelian, Shopee Live. publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS date: 2025-06-10 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89825/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89825/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/89825/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: NATASYA , DWI PUSPITA NINGRUM (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA SHOPEE LIVE (Studi Pada Pengguna Shopee di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/89825/