?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+METODE+SIMULASI+UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AMOTIVASI+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+PKn%0D%0ADI+KELAS+VIII+SMP+PGRI+4+SEKAMPUNG+LAMPUNG%0D%0ATIMUR+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=1013132003%2C+Kastiman&rft.subject=+&rft.description=Tujuan+Penelitian+tindakan+kelas+ini+untuk+mengetahui+peningkatan+motivasi%0D%0Abelajar+siswa+dalam+pembelajaran+Pendidikan+Kewarganegaraan+dengan%0D%0Amenggunakan+metode+simulasi+di+kelas+VIII+SMP+PGRI+4+Sekampung+Kabupaten%0D%0ALampung+Timur+tahun+pelajaran+2012%2F+2013.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+penelitian+tindakan+kelas+(class+room+action)%2C%0D%0Asuatu+pengamatan+terhadap+kegiatan+belajar%2C+sebuah+tindakan+yang+sengaja%0D%0Adimunculkan+dan+terjadi+di+dalam+kelas+secara+bersama.+Responden+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+kelas+VIII+SMP+PGRI+4+Sekampung+Kabupaten+Lampung%0D%0ATimur.%0D%0AHasil+penelitian+yang+diperoleh+menunjukan+bahwa%2C+data+pada+siklus+I+rata-rata%0D%0Aaktivitas+belajar+siswa+sebesar+56%2C02%25%2C+meningkat+6%2C27%25+pada+siklus+II+sebesar%0D%0A62%2C29%25+dan+kemudian+pada+siklus+III+naik+15%2C3%25+sehingga+aktivitas+belajar+siswa%0D%0Amencapai+nilai+rata-rata+sebesar++77%2C53%25+dari+seluruh+siswa.+Dengan+demikian%2C%0D%0Ametode+simulasi+dengan+selalu+memotivasi+siswa+pada+setiap+pra+pembelajaran%0D%0Adan+pada+proses+pembelajaran+guru+bertindak+sebagai+fasilitator%2C+mativator%2C%0D%0Amembimbing+siswa+secara+menyeluruh%2C+melibatkan+siswa+dalam+membuat%0D%0Akesimpulan+serta+melaksanakan+umpan+balik+dapat+meningkatkan+motivasi+belajar%0D%0Asiswa+pada+mata+pelajaran+Pendidikan+Kewarganegaraan+siswa+kelas+VIII+SMP%0D%0APGRI+4+Sekampung+Kabupaten+Lampung+Timur+tahun+pelajaran+2012%2F+2013.%0D%0AKata+kunci+%3A+Metode+Simulasi%2C+Motivasi+Belajar%2C+Rencana+Pelaksanaan%0D%0APembelajaran%2C+Pelaksanaan+Pembelajaran%2C+Evaluasi%0D%0APembelajaran+PKn&rft.date=2013-01-05&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F1%2F2%252CABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F2%2F7.PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F3%2FCOVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F8%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F9%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F10%2FMotto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F11%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F12%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F13%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F14%2FBAB%2520I%2520OK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F15%2FBAB%2520II%2520OK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F16%2FBAB%2520III%2520OK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F18%2FBAB%2520V%2520.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++1013132003%2C+Kastiman++(2013)+PENGGUNAAN+METODE+SIMULASI+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+PKn+DI+KELAS+VIII+SMP+PGRI+4+SEKAMPUNG+LAMPUNG+TIMUR+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8986%2F