creators_name: Hema , Orbayani creators_id: 1813022042 type: other datestamp: 2025-06-30 04:10:15 lastmod: 2025-06-30 04:10:15 metadata_visibility: show title: PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK ispublished: pub subjects: 500 subjects: 530 subjects: 607 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis inkuiri terbimbing berbantuan augmented reality yang valid dan praktis. LKPD yang dikembangkan untuk menstimulasi keterampilan proses sains peserta didik. Penelitian ini menggunakan Design & Development Research (DDR) yang terdiri dari 4 tahap yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Hasil uji validitas yang dilakukan oleh ahli mendapat skor rata-rata sebesar 0,82 dengan kategori valid. Kepraktisan produk dinilai dari aspek keterbacaan, aspek persepsi guru, dan aspek respon peserta didik dengan memperoleh persentase rata-rata sebesar 92% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa produk hasil pengembangan LKPD berbasis inkuiri terbimbing berbantuan augmented reality telah valid dan praktis untuk menstimulasi keterampilan proses sains peserta didik. Kata kunci: Augmented Reality, Inkuiri Terbimbing, Keterampilan Proses Sains, LKPD date: 2025-06-18 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Hema , Orbayani (2025) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89861/1/1.%20ABSTRAK-ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89861/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89861/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf