?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=2113021040&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GUIDED+INQUIRY+TERHADAP+%0D%0AKEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+18+Bandarlampung+Semester+Ganjil+Tahun+Pelajaran+2024%2F2025)&rft.creator=AL+AMIN%2C+-&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+guided+inquiry+terhadap+kemampuan+representasi+matematis+siswa.+Populasi+pada+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+18+Bandarlampung+semester+ganjil+tahun+pelajaran+2024%2F2025+sebanyak+174+siswa+yang+terdistribusi+ke+dalam+enam+kelas.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+control+group+design.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling+dan+terpilih+siswa+kelas+VIII+B+sebanyak+28+siswa+sebagai+kelas+eksperimen+dan+VIII+D+sebanyak+29+siswa+sebagai+kelas+kontrol.+Data+penelitian+ini+berupa+data+kuantitatif+yang+diperoleh+dari+tes+kemampuan+representasi+%0D%0Amatematis+siswa.+Berdasarkan+analisis+data+menggunakan+uji+Mann-Whitney+U+diperoleh+bahwa+peningkatan+kemampuan+representasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+dengan+model+guided+inquiry+lebih+tinggi+daripada+peningkatan+kemampuan+representasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Dengan+demikian%2C+model+pembelajaran+guided+inquiry+berpengaruh+terhadap+kemampuan+representasi+matematis+siswa.&rft.publisher=FAKULTAS++KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-06-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89928%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89928%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89928%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AL+AMIN%2C+-++(2025)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GUIDED+INQUIRY+TERHADAP+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+18+Bandarlampung+Semester+Ganjil+Tahun+Pelajaran+2024%2F2025).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89928%2F