?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+ASSISTED%0D%0AINDIVIDUALIZATION+(TAI)UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AAKTIVITAS+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+IKATAN%0D%0AKIMIA+DAN+TATA+NAMA+SENYAWA%0D%0A(PTK+Pada+Siswa+Kelas+X%0D%0A1%0D%0ASMA+N+10+Bandar+Lampung+TP+2010-2011)&rft.creator=0613023010%2C+Santi+Jelita+Siahaan&rft.subject=+&rft.description=Berdasarkan+hasil+observasi+dan+wawancara++dengan+guru+mata+pelajaran+kimia+di%0D%0ASMA+N+10+Bandar+Lampung%2C+diperoleh+bahwa+nilai+rata-rata+penguasaan+konsep%0D%0Asiswa+kelas+X%0D%0A1%0D%0Apada+materi+pokok+struktur+atom+dan+sistem+periodik+unsur+tahun%0D%0Apelajaran+2010-2011+masih+rendah+yaitu+61%2C5.++Dari+33+siswa%2C+siswa+yang%0D%0Amendapatkan+nilai+%E2%89%A5+75+berjumlah+8+siswa.++Siswa+yang+mendapatkan+nilai+dari+66%0D%0A%E2%80%93+74+berjumlah+4+siswa%2C+sedangkan+siswa+yang+mendapatkan+nilai+%3C+66+berjumlah%0D%0A21+orang.+Aktivitas+siswa+yang+relevan+dengan+pembelajaran+(on+task)rendah.%0D%0ASalah+satu+upaya+untuk+meningkatkan+aktivitas+siswa+dan+penguasaan+konsep+ikatan%0D%0Akimia%2C+tata+nama+senyawa%2C+dan+persamaan+reaksi+adalah+dengan+menerapkan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+TAI+(Team+Asissted+Individualization).%0D%0ATujuan+penelitian+ini+adalah+mendeskripsikan+penggunaan+pembelajaran+kooperatif%0D%0Atipe+TAI+untuk+meningkatkan+persentase+rata-rata+%3A+(1)tiap+jenis+aktivitas+on+task%0D%0Asiswa%3B+(2)penguasaan+konsep+siswa+dari+siklus+ke+siklus.%0D%0ASanti+Jelita+Siahaan%0D%0APenelitian+ini+adalah+penelitian+tindakan+kelas+yang+dilakukan+sebanyak+tiga+siklus.%0D%0AData+penelitian+ini+terdiri+dari+data+kualitatif%2C+yaitu+data+aktivitas+on+task+siswa+yang%0D%0Adiperoleh+dari+lembar+observasi%2C+serta+data+kuantitatif+berupa+nilai+penguasaan%0D%0Akonsep+ikatan+kimia%2C+tata+nama+senyawa%2C+dan+persamaan+reaksi+yang+diperoleh%0D%0Amelalui+tes+formatif.%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+TAI+meningkatkan+persentase+rata-rata+%3A+(1)tiap+jenis+aktivitas+on%0D%0Atask+siswa+dari+siklus+I+ke+siklus+II+yaitu+(a)mengemukakan+pendapat+sebesar%0D%0A11%2C29%25%3B+(b)aktif+dalam+diskusi+sebesar+14%2C51%25%3B+(c)+bertanya+pada+guru+sebesar%0D%0A6%2C35%25%3B+dan+(d)+menjawab+pertanyaan+sebesar+1%2C86%25%3B+peningkatan+dari+siklus+II+ke%0D%0Asiklus+III+yaitu+(a)mengemukakan+pendapat+sebesar+4%2C48%25%3B+(b)aktif+dalam+diskusi%0D%0Asebesar+12%2C91%25%3B+(c)+bertanya+pada+guru+sebesar+8%2C07%25%3B+dan+(d)+menjawab%0D%0Apertanyaan+sebesar+6%2C46%25.+(2)penguasaan+konsep+siswa+dari+siklus+I+ke+siklus+II%0D%0Asebesar+6%2C79%25%2C+sedangkan+dari+siklus+II+ke+siklus+III+sebesar+7%2C36%25.%0D%0AKata+kunci+%3A+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TAI%2C+aktivitas+on+task%2C%0D%0Apenguasaan+konsep%2C+ikatan+kimia%2C+tata+nama+senyawa%2C+dan+persamaan+reaksi&rft.date=2010-12-04&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F1%2FABSTRAK%2520santi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F2%2FCOVER%2520SANTI%2520new.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F3%2FCOVER2.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F6%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F7%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F8%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F9%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F10%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F11%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F12%2Fsetuju.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F13%2Fbab%2520I%2520new.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F14%2Fbab%2520II%2520new.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F15%2Fbab%2520III%2520new.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F16%2Fbab%2520IV%2520lita.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F17%2Fbab%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F18%2FDAFTAR%2520%2520PUSTAKA%2520new.pdf&rft.identifier=++0613023010%2C+Santi+Jelita+Siahaan++(2010)+PENERAPAN+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+ASSISTED+INDIVIDUALIZATION+(TAI)UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+IKATAN+KIMIA+DAN+TATA+NAMA+SENYAWA+(PTK+Pada+Siswa+Kelas+X+1+SMA+N+10+Bandar+Lampung+TP+2010-2011).++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9005%2F