?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MINAT+BELAJAR+EKONOMI+DAN+LINGKUNGAN%0D%0ABELAJAR+DI+SEKOLAH+TERHADAP+PRESTASI%0D%0ABELAJAR+EKONOMI+KELAS+X+SMU%0D%0AYP+UNILA+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2008%2F2009&rft.creator=0613031027%2C+Melphi+Puspitasari+&rft.subject=+&rft.description=Prestasi+belajar+merupakan+hasil+belajar+yang+ingin+dicapai.+Prestasi+yang%0D%0Atinggi+mencerminkan+keberhasilan+dalam+proses+belajar+mengajar%2C+atau%0D%0Asebaliknya.+Prestasi+belajar+yang+rendah+mencerminkan+belum+berhasilnya+proses%0D%0Abelajar+mengajar.+Banyak+faktor+yang+diduga+berpengaruh+terhadap+prestasi%0D%0Abelajar+siswa+diantaranya+adalah+minat+belajar+dan+lingkungan+belajar.+Penelitian%0D%0Aini+bertujuan+untuk+mengukur+pengaruh+minat+belajar+ekonomi+dan+lingkungan%0D%0Abelajar+di+sekolah+terhadap+prestasi+belajar+ekonomi+kelas+X+SMU+YP+Unila%0D%0ABandar+Lampung+tahun+pelajaran+2008%2F2009.%0D%0APopulasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+SMU+YP+Unila%0D%0ABandar+Lampung+tahun+pelajaran+2008%2F2009+yang+berjumlah+343%2C+dengan%0D%0Amenggunakan+rumus+T.+Yamane+dengan+probability+sampling+didapat+sampel%0D%0Asebanyak+185+orang+yang+selanjutnya+dilakukan+alokasi+proporsional+sampling%0D%0Aagar+sampel+yang+diambil+lebih+proporsional+.+Metode+yang+digunakan+di+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+penelitian+asosiatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto.%0D%0APengujian+untuk+hipotesis+1+dan+2+menggunakan+uji+t+dan+hipotesis+3%0D%0Amenggunakan+uji+F.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+penelitian+yang+menunjukkan%0D%0Abahwa%3A%0D%0A1.+Ada+pengaruh+(X%0D%0A1%0D%0A)minat+belajar+ekonomi+terhadap+prestasi+belajar+ekonomi%0D%0Akelas+X+SMU+YP+Unila+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2008%2F2009.+Hal+ini%0D%0Aditunjukan+dengan+t%0D%0Ahitung%0D%0A%3D+8%2C846+%3E+t%0D%0A0%2C547+dan+koefisien+determinasi+(%0D%0A2%0D%0Atabel%0D%0A%3D+1%2C973+dengan+koefisien+kolerasi+(r)%0D%0Ar%0D%0A)sebesar+0%2C300+yang+berarti+prestasi%0D%0Abelajar+ekonomi+dipengaruhi+oleh+minat+belajar+ekonomi+sebesar+30%25.%0D%0A2.+Ada+pengaruh+(X%0D%0A2%0D%0A)lingkungan+belajar+di+sekolah+terhadap+prestasi+belajar%0D%0Aekonomi+kelas+X+SMU+YP+Unila+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran%0D%0A2008%2F2009.+Hal+ini+ditunjukan+dengan+t%0D%0Ahitung%0D%0Akoefisien+kolerasi+(r)0%2C462+dan+koefisien+determinasi+(%0D%0A%3D+7%2C049+%3E+t%0D%0Atabel%0D%0A2%0D%0A%3D+1%2C973+dengan%0D%0Ar%0D%0A)sebesar+0%2C214+yang%0D%0Aberarti+prestasi+belajar+ekonomi+dipengaruhi+oleh+lingkungan+belajar+di%0D%0Asekolah+sebesar+21%2C4%25.%0D%0A3.+Ada+pengaruh+minat+belajar+ekonomi+dan+kondisi+lingkungan+belajar+di%0D%0Asekolah+terhadap+prestasi+belajar+ekonomi+kelas+X+SMU+YP+Unila+Bandar%0D%0Alampung+tahun+pelajaran+2008%2F2009.+Hal+ini+ditunjukan+dengan+uji+F+yang%0D%0Amenunjukan+bahwa+F%0D%0Ahitung%0D%0A%3E+F%0D%0Atabel%0D%0Ayaitu+45%2C537+%3E+3%2C892+dengan+koefisien%0D%0Akolerasi+(+R+)0%2C578+dan+koefisien+determinasi+(%0D%0A2%0D%0AR%0D%0A)sebesar+0%2C334+yang+berarti%0D%0Aprestasi+belajar+ekonomi+dipengaruhi+oleh+minat+belajar+ekonomi+dan%0D%0Alingkungan+belajar+di+sekolah+adalah+33%2C4%25.&rft.date=2010-03-12&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F2%2Fcover%2520dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F3%2Fcover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F8%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F9%2Fpengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F10%2FPersembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F11%2Fpersetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F12%2FRiwayat%2520Hidup.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F13%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F14%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F15%2Fbab%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F16%2Fbab%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F17%2Fbab%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F18%2Fbab%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F19%2Fbab%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++0613031027%2C+Melphi+Puspitasari+++(2010)+PENGARUH+MINAT+BELAJAR+EKONOMI+DAN+LINGKUNGAN+BELAJAR+DI+SEKOLAH+TERHADAP+PRESTASI+BELAJAR+EKONOMI+KELAS+X+SMU+YP+UNILA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2008%2F2009.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9124%2F