?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERSEPSI+SISWA+TERHADAP+EFEKTIVITAS+MENGAJAR+GURU+BIDANG+STUDI+SEJARAH+DI+SMA+NEGERI+%0D%0ASE-KABUPATEN+PRINGSEWU+TAHUN+2013+&rft.creator=Masirun%2C+Sisca+Devita+Aprilia+&rft.subject=LA+History+of+education&rft.description=+Pendidikan+merupakan+upaya+untuk+membantu+perkembangan+siswa+sebagai+makhluk+individu+dan+makhluk+sosial+sehingga+siswa+dapat+hidup+secara+layak+dalam+kehidupannya.+Sekolah+merupakan+salah+satu+organisasi+pendidikan+yang+dapat+dikatakan+sebagai+wadah+untuk+mencapai+tujuan+pembangunan+nasional.+Untuk+mewujudkan+tercapainya+keberhasilan+pendidikan+di+sekolah%2C+banyak+faktor+yang+mempengaruhi%2C+diantaranya+adalah+efektifitas+pembelajaran+yang+berlangsung+di+sekolah+itu+sendiri.+Beragamnya+tingkat+efektifitas+mengajar+guru+dalam+pengajaran+sejarah+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+peserta+didik.+%0D%0APengajaran+yang+efektif+akan+terjadi+apabila+pengajar+melakukan+tiga+tahapan+pokok+dalam+kegiatan+pembelajaran%2C+yaitu+dengan+melakukan+persiapan+atau+perencanaan%2C+melakukan+pelaksanaan+pembelajaran+dengan+baik%2C+melakukan+penilaian+(evaluasi)+yang+baik.+%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+bagaimanakah+persepsi+siswa+terhadap+efektifitas+mengajar+guru+bidang+studi+sejarah+di+SMA+Negeri+Kabupaten+Pringsewu+dilihat+dari+pelaksanaan+pembelajaran%3F++Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+persepsi+siswa+terhadap+efektivitas+mengajar+guru+bidang+studi+sejarah+di+SMA+Negeri+Se-Kabupaten+Pringsewu+dilihat+dari+aspek+pelaksanaan+pembelajaran.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+kualitatif.+Sampel+dalam+penelitian+ini+berjumlah+48+responden.+Teknik+pokok+pengumpulan+data+menggunakan+angket+dan+untuk+menganalisis+data+menggunakan+persentase.+%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan%3A+(1)+91%2C67%25+tingkat+efektivitas+mengajar+guru+pada+faktor+apersepsi+tergolong+sangat+baik+menurut+persepsi+siswa%2C+(2)+95%2C83%25+menurut+persepsi+siswa+guru+sejarah+memiliki+tingkat+efektivitas+mengajar+yang+sangat+baik+dan+sangat+efektif+pada+faktor+eksplorasi%2C+(3)+menurut+persepsi+siswa+87%2C5%25+guru+sejarah+memiliki+tingkat+efektivitas+mengajar+yang+sangat+baik+pada+faktor+elaborasi%2C+(4)+89%2C5%25+tingkat+efektivitas+mengajar+guru+sejarah+pada+faktor+konfirmasi+tergolong+sangat+baik+dan+sangat+efektif.+++&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-03&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F1%2F1.%2520COVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F2%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F3%2F4.%2520HAL%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F4%2F5.%2520HAL%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F5%2F6.%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F6%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F7%2F12.%2520DAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F8%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F9%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F10%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F11%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F12%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F13%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F14%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Masirun%2C+Sisca+Devita+Aprilia+++(2013)+PERSEPSI+SISWA+TERHADAP+EFEKTIVITAS+MENGAJAR+GURU+BIDANG+STUDI+SEJARAH+DI+SMA+NEGERI+SE-KABUPATEN+PRINGSEWU+TAHUN+2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F914%2F