?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+PENINGKATAN+PROSES+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+MELALUI%0D%0APENGGUNAAN+ALAT+PERAGA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPA++%0D%0ADI+KELAS+IV+(EMPAT)+SDN+3+TEGALSARI+KECAMATAN+GADINGREJO+%0D%0AKABUPATEN+PRINGSEWU++TAHUN+PELAJARAN+2011%2F2012+&rft.creator=1013119091+%2C+SUSWATI&rft.subject=+&rft.description=Permasalahan+penelitian+ini+adalah+rendahnya+proses+dan+hasil+belajar+siswa+kelas%0D%0AIV+SD+pada+mata+pelajaran+Ilmu+Pengetahuan+Alam+di+SD+Negeri+3+Tegalsari%0D%0AKecamatan+Gading+Rejo.+Hal+ini+disebabkan+oleh+beberapa+faktor+diantaranya%0D%0Ametode+yang+digunakan+masih+menggunakan+metode+ceramah.++Tujuan+penelitian%0D%0Atindakan+kelas+ini+untuk+meningkatkan+proses+dan+hasil+belajar+siswa+dengan%0D%0Amenggunakan+alat+peraga+pada+mata+pelajaran+IPA.+%0D%0A%0D%0AMetode+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+tindakan+kelas+yang+berbentuk%0D%0Asiklus.+Siklus+dibagi+menjadi+4+tahap.+Tiap-tiap+siklus+meliputi+%3A+tahapan%0D%0Aperencanaan%2C+pelaksanaan%2C+tindakan%2C+observasi+dan+refleksi.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+dengan+menggunakan+alat%0D%0Aperaga+dapat+meningkatkan+proses+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+3%0D%0AHal+ini+dapat+dilihat+dari+persentase+aktivitas+pembelajaran+pada+siklus+I++55%25%0D%0Akemudian+pada+siklus+II+menjadi+65%25+dan+pada+siklus+III+proses+belajar+siswa+%0D%0Amencapai+85%25.+Demikian+juga+pada+hasil+belajar+siklus+I%2C+persentase+ketuntasan%0D%0Abelajar+siswa+60%25%2C+pada+siklus+II+meningkat+menjadi+65+%25+dan+pada+akhir+siklus%0D%0AIII+mencapai+80%25.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+Proses+dan+hasil+belajar%2C+alat+peraga&rft.date=2012-07-13&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F2%2Fcover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F3%2Fdaftar%2520gambar.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F4%2Fdaftar%2520isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F5%2Fdaftar%2520lampiran.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F6%2Fdaftar%2520tabel.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F7%2Fmoto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F8%2Fpengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F9%2Fpernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F10%2Fpersembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F11%2Fpersetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F12%2Friwayathidup.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F13%2Fsanwacana.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F19%2Fdaftar%2520pustaka.pdf&rft.identifier=++1013119091+%2C+SUSWATI++(2012)+UPAYA+PENINGKATAN+PROSES+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+MELALUI+PENGGUNAAN+ALAT+PERAGA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPA+DI+KELAS+IV+(EMPAT)+SDN+3+TEGALSARI+KECAMATAN+GADINGREJO+KABUPATEN+PRINGSEWU+TAHUN+PELAJARAN+2011%2F2012.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9195%2F