?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HAK+KONSUMEN+ATAS+GARANSI+BARANG%0D%0ADAN+PELAKSANAAN+KLAIM%0D%0A(Studi+Pada+Nokia+Care+Bandar+Lampung)&rft.creator=0612011005%2C+Asti+Retna+Sari&rft.subject=+&rft.description=Abstrak%0D%0A%0D%0A%0D%0AKemajuan+teknologi+yang+terjadi+menuntut+manusia+yang+merupakan+subjek+dari%0D%0Ateknologi++tersebut++untuk++terus+menyesuaikan++dan++mengadopsinya.+Diantara%0D%0Aberbagai++kemajuan++teknologi++di++bidang++informasi++tersebut++yang++paling++menyita%0D%0Aperhatian++dan++dekat++dengan++kehidupan++manusia++saat++ini++adalah++produk+telpon%0D%0Aselular+yang+salah+satunya+yaitu+telepon+genggam+yang+lazim+disebut+Handphone%0D%0A(HP).+HP+merupakan++alat++komunikasi++jarak++jauh++yang++banyak++membantu%0D%0Akomunikasi+antar+individu+dan+bahkan+antar+kelompok+dengan+berbagai+fasilitas%0D%0Alayanan++yang++disediakan++jasa++telekomunikasi.+Untuk++menarik++minat++konsumen%0D%0Auntuk+membeli+produk+HP+merek+tertentu%2C+salah+satu+caranya+adalah+memberikan%0D%0Agaransi+terhadap+produk+HP+yang+mereka+pasarkan.+Hal+ini+bertujuan+memberikan%0D%0Akepercayaan+kepada+konsumen+yang+memakai+produknya.+Adapun+yang+menjadi%0D%0Apermasalahan+dalam+skripsi+ini+adalah+bagaimana+hak-hak+konsumen+pada+kartu%0D%0Agaransi+telepon+selular+dan+bagaimana+pelaksanaan+pemberian+garansi.%0D%0AJenis+penelitian+ini+adalah+jenis+penelitian+normatif+terapan.+Tipe+penelitian+adalah%0D%0Atipe++deskriptif++yang++bertujuan++untuk++memperoleh++gambaran++secara++jelas++dan%0D%0Alengkap++mengenai++hak-hak++konsumen++pada++kartu++garansi++telepon++selular++dan%0D%0Apelaksanaan+pemberian+garansi.+Data+yang+digunakan+adalah+data+primer+dan+data%0D%0Asekunder+dengan+metode+pengumpulan+data+melalui+studi+pustaka%2C+studi+dokumen%2C%0D%0Adan++wawancara.++Data++yang++didapat++diolah++dengan++langkah-langkah%2C++yaitu%0D%0Apemeriksaan++data++data%2C++penandaan++data%2C++rekonstruksi++data%2C++dan++sistematis++data.%0D%0AKemudian+analisis+data+yang+digunakan+adalah+analisis+kualitatif.%0D%0AHasil++penelitian++dan++pembahasan++menunjukan+bahwa++hak-hak++konsumen+yang%0D%0Aterletak+di+dalam+kartu+garansi+HP+telah+sesuai+dengan+hak-hak+konsumen+yang%0D%0Adiatur++dalam++Pasal++4+UUPK+di++khususkan++di++dalam++point++a%2Cb%2Cc%2Cd%2Cg++dan++h.%0D%0AKemudian+hak-hak++konsumen++yang++terdapat++di++dalam++kartu++garansi++telah%0D%0Adijalankan+sesuai+dengan+prosedur+yang+berlaku+oleh+kedua+belah+pihak%2C+baik+dari%0D%0Apihak+Nokia+Care+maupun+dari+konsumen+itu+sendiri+dan+dalam+setiap+pelaksanaan%0D%0Apemberian+Garansi+Terbatas+hanya+berlaku+pada+setiap+konsumen+yang+membeli%0D%0Aproduk+Nokia.+Konsumen+yang+bermaksud+untuk+mengajukan+klaim+berdasarkan%0D%0AGaransi+Terbatas%2C+maka+konsumen+dapat+menghubungi+call+center+Nokia+dan%2Fatau%0D%0Ajika++diperlukan%2C++mengembalikan++HP++atau++bagian++yang++rusak+++ke++pusat++layanan%0D%0ANokia+atau+tempat+layanan+yang+ditunjuk+oleh+Nokia+sebelum+berakhirnya+Masa%0D%0AGaransi+dari++HP++tersebut.++Karena++pihak++Nokia++akan++menjamin++perbaikan%0D%0Akerusakan+HP+tersebut+selama+masa+garansi+masih+ada.%0D%0AKata+kunci%3A+Hak-hak+konsumen%2C+HP%2C+garansi&rft.date=2010-03-07&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F2%2FBAB%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F3%2FBAB%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F4%2FBAB%25203.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F5%2FBAB%25204.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F6%2FBAB%25205.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F7%2Fcover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F9%2FDaftar%2520isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F10%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F11%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F11%2FPengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F12%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F13%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F14%2Fsampul.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F15%2FSANWACANA.pdf&rft.identifier=++0612011005%2C+Asti+Retna+Sari++(2010)+HAK+KONSUMEN+ATAS+GARANSI+BARANG+DAN+PELAKSANAAN+KLAIM+(Studi+Pada+Nokia+Care+Bandar+Lampung).++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9224%2F