@unpublished{eprints9478, month = {April}, title = {EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DIKAJI DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Penelitian Kuantitatif di SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015)}, author = {1113021062 Rosalia Deviana Cahyaningrum}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN }, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/9478/}, abstract = {ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan Pembelajaran Socrates Kontekstual dikaji dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dan desain penelitian One- Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi dalam 14 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII J yang dipilih dengan teknik Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dianalisis menggunakan Paired Sample t- Test pihak kanan dan uji proporsi pihak kanan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa penerapan Pembelajaran Socrates Kontekstual tidak efektif dikaji dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci : berpikir kritis matematis, kontekstual, Socrates} }