title: EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DIKAJI DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Penelitian Kuantitatif di SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015) creator: Rosalia Deviana Cahyaningrum, 1113021062 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan Pembelajaran Socrates Kontekstual dikaji dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dan desain penelitian One- Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi dalam 14 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII J yang dipilih dengan teknik Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dianalisis menggunakan Paired Sample t- Test pihak kanan dan uji proporsi pihak kanan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa penerapan Pembelajaran Socrates Kontekstual tidak efektif dikaji dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci : berpikir kritis matematis, kontekstual, Socrates publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2015-04-24 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/3/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/4/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/5/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/6/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/7/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/8/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/9/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/10/PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/11/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/13/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/14/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/15/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/16/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/17/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/18/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9478/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Rosalia Deviana Cahyaningrum, 1113021062 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DIKAJI DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Penelitian Kuantitatif di SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan) relation: http://digilib.unila.ac.id/9478/