TY - UNPB CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints9478 UR - http://digilib.unila.ac.id/9478/ A1 - Rosalia Deviana Cahyaningrum, 1113021062 Y1 - 2015/04/24/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan Pembelajaran Socrates Kontekstual dikaji dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dan desain penelitian One- Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi dalam 14 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII J yang dipilih dengan teknik Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dianalisis menggunakan Paired Sample t- Test pihak kanan dan uji proporsi pihak kanan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa penerapan Pembelajaran Socrates Kontekstual tidak efektif dikaji dari kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci : berpikir kritis matematis, kontekstual, Socrates PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DIKAJI DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Penelitian Kuantitatif di SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015) AV - restricted ER -