?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+DENGAN+MENGGUNAKAN+MEDIA+ICT+DAN+MEDIA+TRADISIONAL+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+23+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Paulus+Tendy%2C+1013031055&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+apakah+ada+perbedaan+hasil+belajar+antara+penggunaan+media+ICT+dan+media+tradisional+dan+untuk+mengetahui+perbedaan+efektivitas+penggunaan+media+ICT+dan+media+tradisional+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu+kelas+VII+SMP+Negeri+23+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+penelitian+eksperimen+dengan+pendekatan+komparatif.+Populasi+meliputi+seluruh+siswa+kelas+VII+sebanyak+153+orang.+Sampel+sebanyak+dua+kelas%2C+yaitu+kelas+eksperimen+sebanyak+25+siswa+dan+kelas+kontrol+23+siswa.+Pengambilan+sampel+menerapkan+teknik+cluster+sampling.+Pengambilan+data+melalui+observasi%2C+dokumentasi%2C+dan+tes.+Pengujian+hipotesis+pertama+menggunakan+t-test+dua+sampel+independent+dan+untuk+pengujian+hipotesis+kedua+menggunakan+rumus+efektifitas+gain.+Berdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+sebagai+berikut%3A+1)+ada+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+IPS+Terpadu+yang+diajar+dengan+menggunakan+media+ICT+dan+yang+diajar+dengan+menggunakan+media+tradisional%2C+hal+ini+ditunjukan+dengan+thitung+(3%2C406)+%3E+ttabel+(2%2C+015).+2)+Hasil+uji+efektifitas+antara+penggunaan+media+ICT+dan+media+tradisional+adalah+1%2C137+yang+artinya+penggunaan+media+ICT+lebih+efektif+dibandingkan+media+tradisional.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Hasil+Belajar%2C+Media+ICT%2C+dan+Media+Tradisional.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-04-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F2%2FABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F3%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F5%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F6%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F4%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F7%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F10%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F13%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F14%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F17%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F20%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F19%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Paulus+Tendy%2C+1013031055++(2015)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+SISWA+DENGAN+MENGGUNAKAN+MEDIA+ICT+DAN+MEDIA+TRADISIONAL+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+23+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F9554%2F