@misc{eprints9652, month = {April}, title = {FAKTOR PENENTU KEPRIBADIAN MEREK MINUMAN ISOTONIK POCARI SWEAT (Studi Pada Mahasiswa FKIP Penjaskes Universitas Lampung 2012 - 2014)}, author = {1013053033 Supriyanto}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/9652/}, abstract = { ABSTRACT Abstract: This research aims to analyze the brand personality determining factor in 3 variables, those are brand Trust, brand experiences, and the origin area. Because it is important for marketing managers find factors that build brand personality to make its products can compete. The population in this study were students of sport FKIP Lampung of University with a sample of 69 respondents. The sampling technique used is probability sampling with random sampling method. The result of this research show that from the analyzing of 3 variables and each indicator, there is one indicator which is selected to be turn out. The results of the factor analysis indicated brand experiences a major factor determining the next brand personality brand trust and region of origin. The conclusion of this study is Based on test results conducted factor analysis it can be concluded that the factor of brand trust, brand experience, promotion and place of origin become significant factors that led to the formation of Brand Personality. Where these four factors accounted for 72.721\% in predicting Brand Personality, while the remaining 27.279\% is the influence of other factors that are not observed in this study. Keywords: Brand?s Personality, Brand?s Trust, Brand?s Experience. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor penentu kepribadian merek dari tiga variabel yaitu kepercayaan merek, pengalaman merek dan daerah asal. Karena penting bagi manajer pemasaran menemukan faktor-faktor yang membangun kepribadian merek untuk membuat produknya dapat bersaing. Populasi yang dalam penelitian ini adalah mahasiswa FKIP Penjaskes Universitas Lampung dengan sampel sebanyak 69 responden. Tehnik sampling yang digunakan yaitu probability sampel dengan metode random sampling. Hasil penelitian menunjukkan 3 variabel yang dianalisis dan masing-masing indikatornya ada 1 indikator dalam variabel tersebut yang telseleksi untuk di keluarkan. Hasil analisis faktor menunjukan pengalaman merek menjadi faktor utama penentu kepribadian merek selanjutnya kepercayaan merek dan daerah asal. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Berdasarkan hasil uji analisis faktor yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa faktor kepercayaan merek, pengalaman merek, promosi dan daerah asal menjadi faktor-faktor yang signifikan menyebabkan terbentuknya Brand Personality. Dimana keempat faktor tersebut memberikan kontribusi sebesar 72,721\% dalam memprediksi Brand Personality, sedangkan sisanya 27,279\% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diamati oleh penelitian ini. Kata kunci: Kepribadian Merek, Kepercayaan Merek, Pengalaman Merek.} }