TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints9657 UR - http://digilib.unila.ac.id/9657/ A1 - Ami Yustitia Syanur, 1013053033 Y1 - 2015/04/17/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh variasi metode pembelajaran yang digunakan guru belum maksimal, sehingga siswa terlihat jenuh dan bosan selama pembelajaran berlangsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model Course Review Horay dengan siswa yang mengunakan model Talking Stick. Metode yang digunakan yaitu Eksperimen Semu atau Quasi Experimental, dengan desain penelitian Counterbalanced Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Metro Pusat. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Purposive diperoleh sampel yaitu, kelas VA sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas VB sebagai kelas eksperimen 2. Analisis statistik dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 17 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil kognitif siswa pada kelas yang menggunakan model Course Review Horay dengan yang menggunakan model Talking Stick, (2) tidak ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil afektif siswa pada kelas yang menggunakan model Course Review Horay dengan yang menggunakan model Talking Stick, (3) tidak ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil psikomotor siswa pada kelas yang menggunakan model Course Review Horay dengan yang menggunakan model Talking Stick. Kata Kunci: hasil belajar, Course Review Horay, Talking Stick PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PERBEDAAN ANTARA MODEL COURSE REVIEW HORAY DENGAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015 AV - restricted ER -