title: Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Gaya Hidup Pada Keputusan Menggunakan Sarana Kebugaran (Studi pada Pusat Kebugaran Andri Di Bandar Lampung) creator: 0746051030, Heri Yanto Pendi subject: description: Abstrak Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Gaya Hidup Pada Keputusan Menggunakan Sarana Kebugaran (Studi pada Pusat Kebugaran Andri Di Bandar Lampung) Oleh Heri Yanto Pendi Pusat kebugaran merupakan kegiatan usaha jasa yang muncul karena masyarakat mempunyai pola hidup sehat dan mulai mengikuti gaya hidup sehat, di mana jasa kebugaran memberikan pelayanan yang berpusat pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan dan menciptakan nilai tersendiri bagi pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dilihat dari nilai harga, nilai produk, dan nilai pelayanan pada keputusan menggunakan sarana kebugaran dan pengaruh gaya hidup dilihat dari aktivitas, dan minat dasar psikologi pada keputusan menggunakan sarana kebugaran pada pusat kebugaran Andri di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode kuantitatif dengan dukungan analisis tabulasi data. Alat pengumpulan data adalah kuesioner dan tehnik pengolahan data yang dimulai dari tahap editing, tahap koding, dan tahap tabulasi. Pengujian kuesioner menggunakan analisis faktor dan cronbach alpha, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda. Lokasi penelitian dilakukan di Pusat Kebugaran Andri di Bandar Lampung dengan sampel sebanyak 96 orang pelanggan dari total populasi yang tidak diketahui. Berdasarkan hasil regresi linier berganda dengan progeram SSPS Versi 17 di dapat model regresi yaitu Y = 10,567 + 0,170X1 + 0,028X2 + et . Pengujian hipotesis menggunakan uji R Square, uji F dan uji t dketahui bahwa uji R Square menunjukan R Square sebesar 0,186 atau 18,6%. uji F dan uji t X1 dan X2 ( Nilai Pelanggan dan Gaya Hidup) memiliki pengaruh terhadap keputusan untuk meggunakan sarana kebugaran di Pusat Kebugaran Andri yang artinya Secara statistik diartikan H0 ditolak dan Ha diterima Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Gaya Hidup, Keputusan menggunakan Sarana Kebugaran. ABSTRAC The Influence Of Customer Value And Life Style Decision Use Fitness Facility (Study In Fitness Center Andri In Bandar Lampung) By Heri Yanto Pendi fitness center is a services business activities that arise because people have a healthy lifestyle and begin to follow a healthy lifestyle¸which provide fitness services based on fulfil the needs and customer desires and expectations of timeliness of delivery to compensate for its own customers and creating value for customers . the purpose of this research to know the influence of customer value seen from value of price, value of product, valueof service for decition of using fitness facilities and the influence of lifestyle is seen from activity psicologhical interest for the decition to use fitness facilities in the Andri fitness center Bandar Lampung . the method that use in this research is quantitatif method with the support of tabulation data analysis . the data collection techniqe is questioner and the data collecting technique wich begin from editing step, coding step and tabulation step . to test the qustioner i will use analysis factor and cronbach alpa while the analysis of data using multiple linear regression . the location of this research is conducted at Andri fitness centre Bandar lampung with 96 sample of customer from the unknow total of population . based on the result of multiple linear regression with SSPS Version 17 programe was found regression models that is Y= 10, 567 + 0,170 X1 + 0,028 X2 + et. testing the hypothesis used the R testing Square, the F testing and the t testing know that R testing Square show R square as well as 0,186 or 18,6% . F testing and t testing variable X1 and X2 has influence towards the decision for using fitness fasilities in Andri fitness centre it’s mean that in statistical way interpreted that Ho is refused and Ha is recieved . Key word : customer value, life style, Decision Use Fitness Facility date: 2012-03-05 type: Skripsi type: PeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/1/abstract.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/2/Abstrak.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/3/COVER.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/5/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/6/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/7/Bab%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/8/Bab%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/9/Bab%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/9/Bab%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/10/Bab%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/9673/11/---LAMPR.pdf identifier: 0746051030, Heri Yanto Pendi (2012) Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Gaya Hidup Pada Keputusan Menggunakan Sarana Kebugaran (Studi pada Pusat Kebugaran Andri Di Bandar Lampung). UNSPECIFIED. relation: http://digilib.unila.ac.id/9673/