?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+KEMAMPUAN+MEMBACA+INDAH+MELALUI%0D%0ATEKNIK+PEMODELAN+PADA+SISWA+KELAS+VII-A%0D%0ASMP+MUHAMMADIYAH+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2011%2F2012&rft.creator=Joesoef%2C+BUDI+MERY&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=PK+Indo-Iranian&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+mendeskripsikan+tingkat+kemampuan+siswa+dalam+membaca+indah+melalui+teknik+pemodelan.+Masalah+dalam+penelitian+ini+ialah+meningkatkan+kemampuan+membaca+indah+melalui+teknik+pemodelan+pada+siswa+kelas+VII-A+SMP+Muhammadiyah+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2011%2F2012.%0D%0APenelitian+tindakan+kelas+ini+menggunakan+teknik+pemodelan%2C+yang+dilaksanakan+dalam+dua+siklus.+Pelaksanaan+kegiatan+belajar-mengajar+pada+setiap+siklus+terdiri+atas+2+kali+tatap+muka+(2x40+menit).+Setiap+siklus+terdiri+atas+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengobservasian%2C+dan+refleksi.+Pada+siklus+I+setiap+siswa+membacakan+puisi+yang+telah+dipersiapkan+guru.+Pada+pelaksanaan+pembelajaran+siklus+II+siswa+membacakan+puisi+yang+telah+dipersiapkan+sebelumnya+oleh+masing-masing+siswa.+Aspek+yang+diamati+pada+setiap+siklus+adalah+aktivitas+yang+pembelajaran+membaca+puisi+melalui+teknik+pemodelan+yang+berakhir+dengan+penilian+yang+dilakukan+oleh+guru+terhadap+siswa.+Hasil+evaluasi+pada+siklus+I+menunjukkan+bahwa+aktivitas+dan+prestasi+belajar+siswa+belum+optimal.%0D%0APada+siklus+II+dalam+proses+pembelajaran+guru+memberikan+bimbingan+yang+lebih+intensif+lagi+kepada+siswa%2C+dengan+cara+membimbing+siswa+satu+per+satu.+Hasil+evaluasi+siklus+II+menunjukkan+prestasi+belajar+siswa+meningkat+karena+sesuai+dengan+indikator+kerja+yang+menyatakan+penelitian+tindakan+kelas+berhasil%2C+jika+hasil+belajar+siswa+mencapai+kriteria+ketuntasan+klasikal+sebesar+75%25.%0D%0AHasil+penelitian+kemampuan+membaca+puisi+pada+setiap+siklus+terdapat+peningkatan.+prasiklus+dari+jumla+siswa+26+orang+yang+telah+mencapai+KKM+hanya+9+siswa+atau+dengan+persentase+34%2C62%25+dan+yang+belum+mencapai+KKM+17+siswa+atau+dengan+persentase+65%2C38%25.+Pada+siklus+I%2C+saat+pengambilan+nilai+secara+individu+membaca+puisi+yang+mendapatkan+nilai+mencapai+KKM+hanya+12+dari+26+siswa+atau+dengan+persentase+46%2C15%25+dan+siswa+yang+belum+mencapai+KKM+14+dari+26+siswa+atau+dengan+persentase+53%2C85%25+dan+pada+siklus+II+siswa+yang+telah+mencapai+KKM+adalah+22+dari+26+siswa+atau+dengan+persentase+84%2C62%25+dan+yang+belum+mencapai+KKM+hanya+4+dari+26+siswa+atau+dengan+persentase+15%2C38%25.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F3%2FHAL.%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F4%2FHAL.%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F12%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F13%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F14%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Joesoef%2C+BUDI+MERY++(2013)+PENINGKATAN+KEMAMPUAN+MEMBACA+INDAH+MELALUI+TEKNIK+PEMODELAN+PADA+SISWA+KELAS+VII-A+SMP+MUHAMMADIYAH+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2011%2F2012.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F990%2F