Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T22:52:23ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-11-20T01:58:39Z2015-11-20T01:58:39Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14499This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/144992015-11-20T01:58:39ZPERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X YANG SULIT
MENCAPAI KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) MELALUI
PEMBERIAN BIMBINGAN BELAJAR TAMBAHAN DENGAN
INTENSITAS TES DAN PEMBERIAN TUGASPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi pemberian bimbingan belajar
tambahan dengan intensitas tes dan pemberian tugas pada siswa kelas X yang sulit
mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pelajaran ekonomi.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 109 orang siswa remedial kelas X SMA
Muhammadiyah 2 Bandar Lampung pada semester genap tahun pelajaran 2009/2010,
dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa yang terdiri dari 12 siswa setiap kelas
penelitian. Pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan tes hasil belajar untuk
mengetahui tingkat pemahaman siswa setelah diterapkannya model pembelajaran
tersebut. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan rumus analisis varians
dua jalan dan rumus t-test paired sample test.SASTRA WIGUNA 0543031052