Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T01:29:59ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-01-25T03:43:30Z2016-01-25T03:43:30Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19340This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/193402016-01-25T03:43:30ZPENGARUH LAYANAN PURNA JUAL SEPEDA MOTOR HONDA
TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
PADA PT BINTANG KHARISMA JAYA
BANDAR LAMPUNGLayanan purna jual merupakan layanan yang didapat konsumen setelah
terjadinya transaksi pembelian. Layanan purna jual ini merupakan bentuk
tanggung jawab produsen dalam menjamin kualitas produk yang telah dijualnya,
ketika sudah berada di tangan konsumen. Layanan purna jual yang baik akan
menciptakan kepuasan pelanggan yang tinggi, sehingga dapat menambah loyalitas
konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh layanan purna jual sepeda motor Honda terhadap kepuasan
konsumen.
Penelitian ini dilakukan pada PT Bintang Kharisma Jaya Bandar Lampung.
Tipe penelitiannya adalah deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah
konsumen pada PT Bintang Kharisma Jaya dengan sampel penelitian sejumlah 75
orang responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner
dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linier
sederhana.
Dari hasil analisis regresi linier sederhana diketahui bahwa korelasi antara
layanan purna jual dan kepuasan konsumen pada PT Bintang Kharisma Jaya
memiliki korelasi yang sangat kuat dan layanan purna jual mempunyai pengaruh
sebesar 77,4% terhadap kepuasaan konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh
faktor-faktor diluar penelitian ini
Keywords: layanan purna jual, kepuasaan konsumen.
ABSTRACT
THE INFLUENCED OF AFTER SALES SERVICE MOTORANNO ANTHONI 05460510032016-01-15T02:57:34Z2016-01-15T02:57:34Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17650This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/176502016-01-15T02:57:34ZPENGARUH LAYANAN PURNA JUAL SEPEDA MOTOR HONDA
TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
PADA PT BINTANG KHARISMA JAYA
BANDAR LAMPUNGABSTRAK.
Layanan purna jual merupakan layanan yang didapat konsumen setelah
terjadinya transaksi pembelian. Layanan purna jual ini merupakan bentuk
tanggung jawab produsen dalam menjamin kualitas produk yang telah dijualnya,
ketika sudah berada di tangan konsumen. Layanan purna jual yang baik akan
menciptakan kepuasan pelanggan yang tinggi, sehingga dapat menambah loyalitas
konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh layanan purna jual sepeda motor Honda terhadap kepuasan
konsumen.
Penelitian ini dilakukan pada PT Bintang Kharisma Jaya Bandar Lampung.
Tipe penelitiannya adalah deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah
konsumen pada PT Bintang Kharisma Jaya dengan sampel penelitian sejumlah 75
orang responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner
dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linier
sederhana.
Dari hasil analisis regresi linier sederhana diketahui bahwa korelasi antara
layanan purna jual dan kepuasan konsumen pada PT Bintang Kharisma Jaya
memiliki korelasi yang sangat kuat dan layanan purna jual mempunyai pengaruh
sebesar 77,4% terhadap kepuasaan konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh
faktor-faktor diluar penelitian ini
Keywords: layanan purna jual, kepuasaan konsumen.
ABSTRACT
THE INFLUENCED OF AFTER SALES SERVICE MOTORCYCLE HONDA
TO CONSUMER SATISFACTION IN PT BINTANG JAYA KHARISMA
BANDAR LAMPUNG
By
ANNO ANTHONI
Sales service is a service that consumers obtained after the purchase
transaction. After-sales service is a form of producer responsibility in ensuring the
quality of the products has been sold, when it was in the hands of consumers. A
good after-sales service will create a high customer satisfaction, so as to increase
customer loyalty to the product. This study aims to determine how big the
influence of after-sales service of Honda motorcycles to consumer satisfaction.
This research was conducted at PT Bintang Kharisma Jaya, Bandar Lampung.
This type of research is descriptive verification. The population of this research is
that consumers on PT Bintang Kharisma Jaya with 75 people sample a number of
respondents. Data collection technique using a questionnaire with Likert scale.
Analysis of the data used is simple linear regression analysis.
From the results of simple linear regression analysis found that the correlation
between sales service and customer satisfaction on PT Bintang Kharisma Jaya has
a very strong correlation and after sales service has the effect of 77.4% of
consumer satisfaction and the rest is influenced by factors beyond this study
Keywords: after-sales service, customer satisfaction.ANNO ANTHONI 05460510032015-07-24T01:58:46Z2015-09-11T09:17:30Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10996This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/109962015-07-24T01:58:46Z
PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
PADA PT BINTANG KHARISMA JAYA
BANDAR LAMPUNG
ABSTRAK
PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL SEPEDA MOTOR HONDA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
PADA PT BINTANG KHARISMA JAYA
BANDAR LAMPUNG
Oleh
ANNO ANTHONI
Layanan purna jual merupakan layanan yang didapat konsumen setelah terjadinya transaksi pembelian. Layanan purna jual ini merupakan bentuk tanggung jawab produsen dalam menjamin kualitas produk yang telah dijualnya, ketika sudah berada di tangan konsumen. Layanan purna jual yang baik akan menciptakan kepuasan pelanggan yang tinggi, sehingga dapat menambah loyalitas konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan purna jual sepeda motor Honda terhadap kepuasan konsumen.
Penelitian ini dilakukan pada PT Bintang Kharisma Jaya Bandar Lampung. Tipe penelitiannya adalah deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen pada PT Bintang Kharisma Jaya dengan sampel penelitian sejumlah 75 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linier sederhana.
Dari hasil analisis regresi linier sederhana diketahui bahwa korelasi antara layanan purna jual dan kepuasan konsumen pada PT Bintang Kharisma Jaya memiliki korelasi yang sangat kuat dan layanan purna jual mempunyai pengaruh sebesar 77,4% terhadap kepuasaan konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor diluar penelitian ini
Keywords: layanan purna jual, kepuasaan konsumen.
ABSTRACT
THE INFLUENCED OF AFTER SALES SERVICE MOTORCYCLE HONDA TO CONSUMER SATISFACTION IN PT BINTANG JAYA KHARISMA
BANDAR LAMPUNG
By
ANNO ANTHONI
Sales service is a service that consumers obtained after the purchase transaction. After-sales service is a form of producer responsibility in ensuring the quality of the products has been sold, when it was in the hands of consumers. A good after-sales service will create a high customer satisfaction, so as to increase customer loyalty to the product. This study aims to determine how big the influence of after-sales service of Honda motorcycles to consumer satisfaction.
This research was conducted at PT Bintang Kharisma Jaya, Bandar Lampung. This type of research is descriptive verification. The population of this research is that consumers on PT Bintang Kharisma Jaya with 75 people sample a number of respondents. Data collection technique using a questionnaire with Likert scale. Analysis of the data used is simple linear regression analysis.
From the results of simple linear regression analysis found that the correlation between sales service and customer satisfaction on PT Bintang Kharisma Jaya has a very strong correlation and after sales service has the effect of 77.4% of consumer satisfaction and the rest is influenced by factors beyond this study
Keywords: after-sales service, customer satisfaction.
ANNO ANTHONI 0546051003