Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T20:25:24ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-07-06T08:15:38Z2015-07-06T08:15:38Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10788This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/107882015-07-06T08:15:38ZPENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO
DI BANDAR LAMPUNGPenelitian ini membahas mengenai pengaruh harga, kualitas produk dan promosi sepeda
motor Yamaha Mio yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Bandar
Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
harga, kualitas produk dan promosi sepeda motor Yamaha Mio terhadap keputusan
pembelian konsumen secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel harga,
kualitas produk dan promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan
pembelian.
Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Yamaha
Mio di Bandar lampung dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil uji F terhadap ketiga variabel penelitian yaitu harga (X1), kualitas produk (X2) dan
promosi (X3) menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama - sama (simultan)
mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio. Secara
parsial harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
pembelian, sedangkan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.HENDAR SETIAWAN 0746051028