Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T01:22:21ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-04-06T04:13:53Z2015-10-20T07:47:08Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7936This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79362015-04-06T04:13:53ZTANGGAPAN KONSUMEN ATAS IKLAN PRODUK INDOMIE VERSI
SATU SELERA DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DI BANDAR LAMPUNG Abstrak
Pangsa pasar Mie Indomie mengalami penurunan dan terancam tergeser oleh
kehadiran produk pesaing. Selain itu rata-rata perkembangan volume penjualan
adalah negatif karena jumlah indomie yang terjual mengalami penurunan
meskipun pada waktu yang sama Indomie telah melakukan upaya strategi promosi
agresif dan kampanye iklan provokatif yang menyasarke semua kalangan dengan
mengeluarkan berbagai versi iklan. Permasalahan dalam penelitian ini
dirumuskan: “Bagaimanakah tanggapan konsumen atas iklan produk Indomie
Versi Satu Selera di televisi terhadap keputusan pembelian di Bandar Lampung?”
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen atas iklan
produk Indomie Versi Satu Selera di televisi terhadap keputusan pembelian di
Bandar Lampung.
Penelitian ini menggunakan metode survey, penelitian ini bersifat deskriptif dan
verifikatif. Sampel yang diambil adalah 70 orang konsumen produk Indomie yang
pernah melihat iklan produk Indomie versi Satu Selera di televisi.Data
dikumpulkan dengan kuisioner dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis
secara dekriptif.
Rizky Eka Adiguna Rizky Eka Adiguna
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan tanggapan yang
baik terhadap tayangan iklan Indomie versi Satu Selera di televisi dan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh
sebagian besar jawaban responden memberikan jawaban setuju pada pertanyaan
yang diajukan, artinya semakin sering konsumen menyaksikan tayangan iklan
Indomie versi Satu Selera di Televisi maka akan semakin berpengaruh pada
keputusan pembelian konsumen terhadap produk Indomie. RIZKY EKA ADIGUNA 0911011100