Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T08:10:39ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-01-14T03:07:30Z2016-01-14T03:07:30Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17492This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/174922016-01-14T03:07:30ZMANAJEMEN PEMBELAJARAN DAN PRESTASI PESERTA DIDIK
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 DI BANDAR LAMPUNGFokus penelitian ini adalah aspek manajemen pembelajaran yang meliputi 1)
rencana pelaksanaan pembelajaran, 2) pelaksanaan dari pembelajaran mata
pelajaran Quran Hadist dan 3) evaluasi pembelajaran dan prestasi belajar peserta
didik .
Rancangan penelitian ini adalah kualitatif, dengan pendekatan fenomenologis,
sedangkan subyek penelitian ini guru mata pelajaran Quran Hadist di Madrasah
Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Manajemen pembelajaran dan prestasi belajar peserta didik mata pelejaran Quran Hadist menyimpulkan (1) Penyusunan
rencana pelaksanaan pembelajaran, telah dibuat dengan ketentuan yang berlaku
sesuai dengan kurikulumTingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang dikeluarkan
oleh Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan Tahun 2005 Khusus untuk MTs
telah terlaksana sesuai dengan ketentuan. (2) Pelaksanaan Pembelajaran telah di
laksanakan dengan baik dapat mencapai tujuan yang maksimal. (3) Evaluasi yang
diharapkan, dapat berhasil dengan tepat sehingga menjadi ukuran yang akurat
sebagai perbandingan nilai peserta didik dari tahun ke tahun. (4) Prestasi peserta
didik bila ditinjau dari hasil ujian negara nilai rata-rata Mata Pelajaran Quran
Hadist 38.75 dengan nilai tertinggi 8.29, maka dipandang perlu untuk dapat di
tingkatkan lagi .SUNIYAR 0923012035