Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T06:33:18ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-11-23T05:56:19Z2015-11-23T05:56:19Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14715This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/147152015-11-23T05:56:19ZPENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SUKARAJA KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN
BANDAR LAMPUNG
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar PKn melalui metode pemberian tugas pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Sukaraja Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dengan menggunakan 3 siklus. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan pedoman observasi dan tes. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantatif.
Hasil analis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar siswa siklus I 24%, siklus II 47%, dan siklus III 86%. Peningkatan aktivitas siswa siklus I 23,3%, siklus II 43,3%, dan siklus III 86,6%.
Kata kunci: aktivitas, prestasi belajar, dan metode pemberian tugas
Miatin 1013069084