Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T12:31:48ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-11-23T05:57:20Z2015-11-23T05:57:20Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14735This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/147352015-11-23T05:57:20ZUPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE DISKUSI
PADA KELAS IVC SD NEGERI 1 TANJUNGGADING
BANDAR LAMPUNG
ABSTRAK
Hasil belajar matematika SD Negeri 1 Tanjunggading rendah. Aktivitas belajar siswa juga rendah. Kekurangan guru dalam kegiatan pembelajaran adalah mengambil jalan pintas dalam pembelajaran, memberi hukuman tanpa melihat latar belakang kesalahan, menunggu siswa berbuat salah, mengabaikan perbedaan siswa, merasa paling pandai, tidak adil, dan lain-lain. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika dengan menggunakan metode diskusi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakkan Kelas yang terdiri dari dua siklus. Data dikumpulkan melalui observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran metematika menggunakan metode sikusi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVc SD Negeri 1 Tanjunggading Bandar Lampung.
Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Metode diskusi
Sri Mulyani 1013069132