Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:20:34ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2015-11-26T04:03:52Z2015-11-26T04:03:52Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14826This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/148262015-11-26T04:03:52ZPENINGKATAN PRESTASI DAN AKTIVITAS BELAJAR IPS
DENGAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V
SDN 4 WAY HARONG
PESAWARAN
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar IPS melalui metode gambar pada siswa kelas IV SD Negeri 4 Way Harong Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dengan 2 siklus. Pengumpulan data menggunakan pedoman observasi dan tes. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan : (1) peningkatan jumlah siswa yang aktif pada siklus pertama 74% dan siklus kedua 86%; (2) peningkatan prestasi belajar siswa pada siklus pertama yang mencapai ketuntasan sebesar 30% dan pada siklus kedua 70%.
Kata Kunci : Aktivitas, prestasi belajar dan media gambar.
SITI ZUBAIDAH 1013109148