Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T20:00:55ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2017-02-20T06:29:10Z2017-02-20T06:29:10Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25631This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/256312017-02-20T06:29:10ZPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP
KEPUTUSAN PELANGGAN MENGINAP PADA
HOTEL DUTA DI LAMPUNG UTARAPengalaman saat menginap merupakan persepsi tamu untuk menilai apakah
pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan harapan konsumen atau belum.
Hotel Duta harus selalu memperhatikan aspek-aspek yang dapat mempengaruhi
minat dan perilaku konsumen untuk menginap kembali yaitu berupa
kebijaksanaan kelima kriteria penentu jasa, yaitu tangible, emphaty, reliability,
responsiveness, dan assurance.
Permasalahannya adalah apakah pelayanan yang diberikan oleh Hotel Duta di
Lampung Utara berpengaruh terhadap Keputusan pelanggan untuk menginap.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keputusan pelanggan hotel
menginap terhadap pelayanan Hotel Duta Lampung Utara. Pengumpulan data
dilakukan dengan menggunakan angket yang disebarkan kepada 100 pelanggan.
Berdasarkan hasil pembahasan dengan regresi berganda secara statistik keputusan
pelanggan hotel menginap terhadap pelayanan Hotel Duta Lampung Utara
dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel bebas Tangibles (X1), Reliability
(X2), Responsiviness (X3), Assurance (X4) dan Emphaty (X5). Secara keseluruhan
variabel bebas pelayanan mempengaruhi keputusan keputusan pelanggan hotel
menginap dapat ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi R2 = 0,524 atau
52,40 % seluruh variabel bebas pelayanan mempengaruhi keputusan keputusan
pelanggan menginap di Hotel Duta Lampung Utara dan sisanya sebesar 47,60 %
dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diidentifikasi atau di teliti dalam
penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, keputusan pelanggan.1311011015 ANDREAS LUKITA andeaslukita29@gmail.com