Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T07:45:24ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-03-05T03:09:51Z2016-03-05T03:09:51Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21508This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/215082016-03-05T03:09:51ZPENGARUH SUASANA TOKO, KUALITAS PELAYANAN DAN
DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
(Studi Pada Granny’s Nest Cafe and Resto di Bandar Lampung)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel suasana toko,
kualitas pelayanan dan diversifikais produk terhadap kepuasan konsumen di
Granny’s Nest cafe and resto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah explanatory. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 97 orang konsumen Granny’s Nest cafe and resto. Analisis data
dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda dengan alat uji
SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel suasana
toko berpengaruh signifikan, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen dan variabel diversifikais produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan
suasana toko, kualitas pelayanan dan diversifikais produk secara bersama-sama
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel independen dalam penlitian
ini memberikan pengaruh sebesar 40,8% terhadap kepuasan konsumen dan
sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: diversifikasi produk, kepuasan konsumen, kualitas pelayanan dan
suasana toko.
abstract
This study aimed to analyze the influence of variables shop atmosphere, quality
service and product diversification of consumer satisfaction at Granny's Nest cafe
and resto. This type of research used in this research is explanatory. The
sampling technique used in this study using purposive sampling. This study used a
sample of 97 consumers Granny's Nest cafe and resto. Analysis of the data in this
study using multiple linear regression techniques by means of SPSS 17. The
results of this study show that in partial atmosphere of the shop influence
significantly, variable service quality and significant positive effect on customer
satisfaction and product diversification variable positive and significant impact
on the consumer satisfaction. Simultaneously store atmosphere, quality service
and product diversification, together affects customer satisfaction. Independent
variables in this penlitian influence 40,8% of consumer satisfaction and the rest
influenced by other variables.
Keywords: consumer satisfaction, product diversification, quality of service and
store atmosphere.1216041030 DEWI ROHMA NENGSIH dewi_rahma48@yahoo.co.id