Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T13:09:51ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2017-08-07T06:45:43Z2017-08-07T06:45:43Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27765This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/277652017-08-07T06:45:43ZEVALUASI KUALITAS DAN KEEFEKTIFAN WEBSITE TENTANG
TUJUAN PARIWISATA LAMPUNG DENGAN METODE 2QCV3QProvinsi Lampung memiliki ragam budaya serta objek pariwisata yang saling
berdekatan sehingga menciptakan perjalanan wisata lebih bervariasi. Salah satu
cara untuk medukung kegiatan promosi pariwisata yaitu melalui website.
Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu apakah website tentang pariwisata
Lampung sudah sesuai harapan dan efektif bagi user dengan Metode 2QCV3Q.
Dengan metode ini, terdapat tujuh dimensi yang memiliki beberapa pertanyaan
seperti identity, content, service, location, maintenance, usability, dan feasibility.
Ada 76 website yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu instansi, unit
sosial/agen perjalanan dan individu. Hasil evaluasi website 10 (sepuluh) peringkat
pertama adalah 2 (dua) kategori individu, 3 (tiga) kategori instansi dan 5 (lima)
kategori unit sosial/agen perjalanan. Penelitian ini juga menghasilkan beberapa
saran yang dapat dijadikan dasar untuk meningkatkan kualitas website pariwisata
Lampung sesuai dengan tujuan dan sasarannya.
Kata Kunci: Pariwisata, Website, Metode 2QCV3Q
ABSTRACT
Lampung Province has a variety of cultural as well as tourist objects that
contradict each other with more varied tourist destinations. One of the way to
support tourism promotion activities is website. This research was conducted to
find out whether the website about Lampung tourism is as expected and effective
for users with 2QCV3Q Method. In this method, there are seven dimensions like
identity, content, service, location, maintenance, usability, and feasibility that
have some questions. There are 76 websites that are divided into several
categories, it is agencies, social/travel agencies and individuals. The results of the
evaluation of the top 10 (ten) ranking websites are 2 (two) individual categories, 3
(three) categories of agencies and 5 (five) categories of social/travel agents. This
research also produced some suggestions that can be used as basis to improve the
quality of Lampung tourism website in accordance with the goals and objectives.
Keywords: Tourism, Website, 2QCV3Q Method1317051017 DIAJENK A. MARGARETHAdiajenkmargaretha@gmail.com