Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T13:00:08ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2017-03-09T06:48:06Z2017-03-09T06:48:06Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26035This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/260352017-03-09T06:48:06ZPENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN FAKTOR PRIBADI
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
KONSUMEN PADA JAYA BAKERY
BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016Perkembangan teknologi dan globalisasi yang cepat, menyebabkan perubahan besar pada pasar. Kondisi pasar yang semakin variatif ini membuat konsumen selektif dalam melakukan pembelian dan semakin kritis dalam perilaku pembeliannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, lokasi dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Jaya Bakery Bandar Lampung tahun 2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Jaya Bakery Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus dari Roscoe didapat sampel sebanyak 75 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas pelayanan, lokasi dan faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Jaya Bakery Bandar Lampung tahun 2016. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung 998,209 > F tabel 2,5 dengan koefisien determinasi (R2) yaitu 0,982 yang berarti keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel citra merek, kualitas pelayanan, lokasi dan faktor pribadi sebesar 98,2%, sisanya 1,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci: citra merek, faktor pribadi, keputusan pembelian, kualitas pelayanan, lokasi
1313031028 DWI JANUARI SISKASARIdwijanuaris@yahoo.com