Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-29T11:57:14ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-04-19T07:03:37Z2016-04-19T07:03:37Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21753This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/217532016-04-19T07:03:37ZPENGARUH ATRIBUT CREDIBILITY DAN ATTRACTIVENESS CELEBRITY
ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSILK
CLEAN & FRESH PADA KONSUMEN WANITA
DI BANDAR LAMPUNGPenelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Credibility dan Attractiveness
Celebrity Endorser secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian sampo Sunsilk Clean and Fresh.
Penelitian ini menggunakan analisa regresi linier berganda. Data yang digunakan
dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban
responden pengguna sunsilk clean and fresh yang diberi beberapa pertanyaan.
Pemilihan sampel pada penelitian ini adalah kepada semua wanita yang pernah
melihat iklan sunsilk clean and fresh di televisi dan menggunakan sunsilk clean
and fresh sebagai produk perawatan rambutnya. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel Credibility dan
Attractiveness terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini juga
menunjukkan variabel Credibility dan Attractiveness berpengaruh signifikan
secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Pada uji determinasi terdapat
pengaruh sebesar 22,7% yang mempengaruhi Keputusan Pembelian yang
dijelaskan oleh variabel Credibility dan Attractiveness, sedangkan sisanya 77,3%
dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.
Kata kunci: Credibility, Attractiveness dan Keputusan Pembelian
ABSTRAK BAHASA INGGRIS
This study has the objective to analyze was Credibility and Attractiveness
Celebrity endorsers simultaneously and partially have a significant influence on
purchase decisions to Sunsilk Clean and Fresh shampoo. This study uses multiple
linear regression analysis. The data used in this study using primary data
obtained from the answers of the respondents who had used the Sunsilk Clean and
Fresh given a few questions. selection of the sample in this study were all women
has to see sunsilk clean and fresh advertising in television and using sunsilk clean
and fresh as a hair treatment product. The results of this study indicate that there
is a simultaneous influence on the variables credibility and attractiveness to the
Decision to Purchase. The results of this study also shows the variables credibility
and attractiveness have a significant effect partially to the Decision to Purchase.
In effect there is a test of determination of 22,7% that influence purchase
decisions are explained by the variables credibility and attractiveness, expertise,
while the remaining 77,3% influenced by other variables and not included in this
regression analysis.
Keywords: Credibility, Attractiveness and Buying Decision(1421011050) Desi Derina Yusdadesiderinayusda@gmail.com