Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T17:52:53ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2014-10-30T03:20:51Z2014-10-30T03:20:51Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4980This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/49802014-10-30T03:20:51ZJUDUL INDONESIA:
PENGARUH PENGUASAAN KONSEP DIRI SISWA DI SEKOLAH DAN
PENEGAKAN PERATURAN TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN
SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SUKOHARJO KABUPATEN
PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2013/2014ABSTRAK INDONESIA:
Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh penguasaan konsep diri siswa di sekolah dan penegakan peraturan terhadap tingkat kedisiplinan siswa kelas X SMK Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif survey dengan pendekatan kuantitatif yang sampel penelitian berjumlah 74 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan regresi.
Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis menunjukan bahwa: 1. Terdapat pengaruh antara penguasaan konsep diri siswa di sekolah terhadap tingkat kedisiplinan siswa kelas X SMK Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014. 2. Terdapat pengaruh antara penegakan peraturan terhadap tingkat kedisiplinan siswa kelas X SMK Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014. 3. Terdapat pengaruh antara penguasaan konsep diri siswa di sekolah dan penegakan peraturan terhadap tingkat kedisiplinan siswa kelas X SMK Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014.
Kata kunci: kedisiplinan, konsep diri, peraturan1013032032 EDI SAPUTRA