Digital Library: No conditions. Results ordered -Date Deposited. 2024-03-28T10:51:10ZEPrintshttp://digilib.unila.ac.id/images/sitelogo.pnghttp://digilib.unila.ac.id/2016-02-22T08:12:03Z2016-02-22T08:12:03Zhttp://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21142This item is in the repository with the URL: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/211422016-02-22T08:12:03ZPENGARUH PAYMENT POINT ONLINE BANK (PPOB)
DALAM MENURUNKAN PIUTANGPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem Payment Point Online Bank
(PPOB) dalam menurunkan piutang di PT. PLN (Persero) Bukit Kemuning. Populasi yang
digunakan adalah laporan keuangan PT. PLN (Persero) Bukit Kemuning, sampel penelitian
data piutang periode Januari 2012 - April 2015. Pengumpulan data melalui observasi,
interview, dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik dan t-test dua
sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat perbedaan nilai penurunan
piutang sebelum dan sesudah diterapkannya Payment Point Online Bank (PPOB),
dibuktikan dengan perolehan thitung > ttabel atau 3,979 > 2,101 dan nilai sig. 0,001 < 0.05; (2)
tidak ada pengaruh sebelum dan sesudah diterapkannya Payment Point Online Bank
(PPOB) terhadap penurunan piutang pada PT. PLN (Persero) Rayon Bukit Kemuning,
dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 0,365 dan nilai sig. 0,719 > 0,05.
Kata kunci: laporan keuangan, payment point online bank, piutang1213031042 IKE NURUL AZIZAHike_nurulazizah@yahoo.com